SMAS Ciledug Al-Musaddadiyah Garut berdiri sejak tahun 1979. Keberadaan SMAS Ciledug Al-Musaddadiyah Garut tidak lepas dari tujuan Yayasan Al-Musaddadiyah Garut pada Pendidikan dasar dan Menengah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.
Gedung SMA CIledug AL Musaddadiyah
Sekarang SMAS Ciledug Al-Musaddadiyah Garut telah berkembang menjadi sekolah yang besar, yaitu sekolah yang menjadi pilihan masyarakat, hal ini terbukti dari adanya minat siswa baru kelas X yang mendaftar ke SMAS Ciledug Al-Musaddadiyah Garut dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan kepercayaan Badan Akreditasi Sekolah yang memberikan status TERAKREDITASI Peringkat  A  (amat baik)  berturut-turut selama 3 periode (2005 dan 2015 dan 2020).

Kurikulum yang berlaku mengacu pada Kurikulum Nasional dan ditunjang dengan muatan lokal yaitu yang terkait dengan visi, misi dan tujuan yayasan pendidikan dasar dan menengah Yayasan Al-Musaddadiyah Garut, yaitu mengagungkan syiar Islam dan nilai-nilai budaya sunda.
Kegiatan belajar dilaksanakan oleh staf pengajar yang memiliki kulifikasi S1 dan S-2 dan S3 berlangsung pada PAGI HARI, kegiatan belajar akan berlangsung lima hari kerja dengan sistem full day.

Sampai dengan tahun 20015, SMAS Ciledug Al-Musaddadiyah Garut telah menghasilkan lulusan yang diterima di berbagai Perguruan Tinggi favorit, dan terdapat juga alumni yang berprestasi dalam berbagai event, seperti Juara I OSN Mata Pelajaran Biologi, Juara I KIR Keagamaan anak SMA Se-Kabupaten Garut, Juara I PMR Wira Tk Kabupaten, Juara I Desain Poster Tk. Kabupaten, Juara I O2SN Cabor Bola Voli Tk. Kabupaten, Juara I Voli antar SMA/SMK Se-Kab, Garut, Juara II Duta Genre Jalur Pendidikan, LKBB DANTON Terbaik, Juara III Lomba Cerdas Cermat Olpek 2019 Tk. Provinsi Jawa Barat, Juara IV Bola Voli Tk. Nasional di UPI Bandung, Juara III Voli Sepriangan piala Siti, Juara I Fustsal M Sport Nasional.

Berbekal kepercayaan, kerendahan hati, komitmen, kesungguhan dan keyakinan untuk berbuat lebih baik dimasa yang akan datang, pada tahun 2020 ini SMAS Ciledug Al Musaddadiyah Garut kembali membuka pendaftaran Peserta Didik Baru untuk di didik menjadi siswa yang pengkuh agamana (ta’at beragama), luhung elmuna (memiliki ilmu pengetahuan), jembar budayana (melestarikan nilai-nilai budaya sunda)

Posting Komentar

 
Top